Caleg Gagal yang Jual Ginjal | Ilmu Islam

Kamis, 15 Mei 2014

Caleg Gagal yang Jual Ginjal




Jakarta - Pesta demokrasi menimbulkan nestapa bagi calon legislator yang gagal. Salah satunya Candra Saputra. Pria 26 tahun yang gagal menjadi anggota DPRD Kabupaten Pekalongan ini meninggalkan sisa utang hingga Rp 420 juta. 

Akibat utang yang menumpuk, ia menemui Menteri BUMN Dahlan Iskan. Ia meminta bantuan untuk mencari seseorang yang berminat membeli ginjalnya agar mampu melunasi utangnya. 

"Waktu kemarin dua hari lalu. Saya mau jual ginjal. Saya nggak bisa bayar utang. Pak Dahlan baca miris. Ada orang Pak Dahlan telepon saya. Tadi pagi ke sini. Jam setengah 6 sudah di sini. Ketemu beliau," kata Chandra usai bertemu Dahlan di lobi Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (14/5/2014).

Setelah bertemu, Dahlan menyarankan untuk mengurungkan niat dirinya menjual ginjal demi menutup utang. Pasalnya untuk menjadi calon anggota DPRD, Candra telah menghabiskan dana Rp 600 juta. Dana tersebut diambil dari kocek pribadi dan utang. Dahlan pun memberi solusi kepada Candra untuk menyelesaikan utang yang bisa membawanya ke ranah hukum.

Sebelumnya, Dahlan mengaku tadi pagi telah menerima seorang caleg DPRD yang gagal menjadi anggota legislatif.

Pria yang diterimanya adalah sosok yang baik sehingga ia bersedia membantu mencarikan kerja agar bisa melunasi utang-utang.

"Dia datang ke saya untuk dicarikan orang yang mau beli ginjalnya. Dia mau jual ginjal untuk bayar utang-utang yang terkait hukum. Kalau nggak dibayar dia ditahan. Dia sangat serius, nggak mau merepotkan. Dia nggak mau punya utang, nggak ngemis," kata Dahlan.

Sumber : www.detik.com


Caleg Gagal yang Jual Ginjal Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

 

Top