Arsenal Raih Trofi Piala FA 2013/14 | Ilmu Islam

Minggu, 18 Mei 2014

Arsenal Raih Trofi Piala FA 2013/14


Akhirnya! Arsenal sukses melepas dahaga gelar selama sembilan tahun terakhir lewat rengkuhan Piala FA 2013/14!

Akhirnya! Arsenal sukses melepas dahaga gelar selama sembilan tahun terakhir lewat rengkuhan Piala FA 2013/14, Minggu (18/5) dini hari WIB.


Tertinggal 2-1 lewat babak pertama yang berkelas, Arsenal sukses menyamakan keadaan menjadi 2-2 dalam 90 menit laga. Pada akhirnya mereka jadi juara Piala FA, setelah Aaron Ramsey jadi pahlawan dengan gol-nya di babak tambahan untuk membalikkan keadaan menjadi 3-2.

Babak Pertama

Sepakan mula partai final dilakukan, pressing ketat diperlihatkan Hull City untuk mencegah dominasi penguasaan bola Arsenal. Hasilnya cukup efektif, karena peluang pertama langsung dihasilkan selepas 180 detik laga berjalan, melalui Elmohamady meski belum berbuah gol.

Intro final yang bagus, namun semakin sempurna kala duel memasuki menit keempat. Berawal dari muntahan bola hasil sepak pojok Hull. Bola jatuh ke kaki Tom Huddlestone, yang langsung menembak ke arah gawang. Bola lemah tak terarah secara mengejutkan didefleksikan James Chester untuk menjadi gol! Luar biasa, skor 1-0 untuk keunggulan Si Harimau.

Kegugupan hebat langsung diperlihatkan para penggawa Tim Meriam London. Kontrol bola yang buruk membuat Hull berulang kali membahayakan gawang mereka. Tak butuh waktu lama pasca gol pertama, berselang empat menit, Curtis Davies sukses menggandakan keunggulan memanfaatkan kemelut di wilayah pertahanan Arsenal. Skor berubah 2-0!

Adrenalin penonton dibuat meninggi karena Mesut Ozil cs memberikan reaksi luar biasa setelah tertinggal dua gol. Pelanggaran Alex Bruce terhadap Olivier Giroud di menit 17 berbuah petaka. Dari jarak 25 yard, sang eksekutor tendangan bebas, Santi Cazorla, secara heroik melepaskan tembakan yang berhasil menjebol jala McGregor. Sontak, kedudukan berubah 2-1!

Permainan terbuka yang diperlihatkan kedua kubu hingga menghasilkan tiga gol cepat, mulai menurun temponya memasuki setengah jam jalannya laga. Tak ada gol tambahan yang terjadi, Hull menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1 atas Arsenal.


                            James Chester bawa Hull unggul cepat atas Arsenal

Babak Kedua

Arsenal bangkit di babak kedua. Mereka langsung jadi pengontrol jalannya laga sejak detik pertama 45 menit kedua. Cazorla, Ozil, dan Lukas Podolski bermain begitu padu untuk membangun serangan demi mengejar ketertinggalan.

Namun semuanya jadi terbuang karena Liam Rosenior cs tampil begitu kokoh di lini belakang. Manajer Arsenal, Arsene Wenger, tak mau kehabisan akal. Ia lantas memasukkan Yaya Sanogo untuk menggantikan Podolski di menit ke-61. Tujuannya jelas untuk membuat serangan The Gunnersmakin menyengat.

Hasilnya terbukti, beberapa peluang bersih lantas dihasilkan tanpa harus membentur lini pertahananThe Tigers. Sanogo mengawalinya sendiri lewat sepakan tumit yang tipis di sisi kanan gawang Hull. Tak beberapa lama, pemain Prancis tersebut lantas melepaskan tembakan keras yang sukses diblok McGregor, di menit ke-71.

Sepak pojok dihasilkan, dan inilah momen Arsenal. Berawal dari kemelut di depan gawang hasil eksekusi Cazorla, Laurent Koscielny menyambut bola yang mengarah padanya di mulut gawang! Tak pelak bola pun masuk ke jala Hull, sehingga kedudukan menjadi sama kuat 2-2. Satu hasil yang kemudian bertahan hingga 90 menit usai.


                             Laurent Koscielny jadi pahlawan Arsenal di babak kedua

Babak Perpanjangan

Babak pertama perpanjangan total dikuasai oleh Arsenal. Hull mereka paksa bertahan tanpa mampu berbuat banyak. Peluang terbaik dimiliki Aaron Ramsey melalui sepakan kerasnya di menit ke-97. Beruntung, McGregor sigap menangkap bola.

Di babak kedua perubahan dilakukan Wenger dengan memasukkan Tomas Rosicky dan Jack Wlishere. Hasilnya terbukti baik, karena serangan Arsenal jadi lebih variatif. Bek-bek Hull jadi kelimpungan menjaga satu persatu penyerang wakil London.

Pada akhirnya Wembley pacah berkat gol cantik sang bintang Arsenal musim ini, Aaron Ramsey, pada menit 108. Menerima umpan tumit Giroud di dalam kotak, sontekan akurat pria Wales itu masuk manis ke gawang! Skor 3-2 untuk Arsenal dan kedudukan bertahan hingga usai!

Akhirnya! The Gunners bisa mengakhiri puasa gelar dalam sembilan tahun terakhir dengan rengkuhan Piala FA 2013/14. Hasil tersebut sekaligus menjawab masa depan manajer legendaris mereka, Arsene Wenger.

                       Sontekan brilian Aaron Ramsey hadirkan gelar Piala FA untuk Arsenal

Susunan Pemain

Arsenal: Fabianski; Sagna, Mertesacker, Koscielny, Gibbs; Arteta, Ramsey, Cazorla, Ozil, Podolski; Giroud

Hull City: McGregor; Davies, Bruce, Chester, Rosenior, Elmohamady, Livermore, Huddlestone, Meyler, Quinn, Fryatt.

Sumber : www.goal.com

Arsenal Raih Trofi Piala FA 2013/14 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

 

Top