Atletico Madrid Juara La liga 2014/2015 | Ilmu Islam

Minggu, 18 Mei 2014

Atletico Madrid Juara La liga 2014/2015

Tertinggal satu gol lebih dulu, Atletico menunjukkan perlawanan sengit, menyamakan kedudukan, dan keluar sebagai juara La Liga.



Romantisisme ada dalam sepakbola! Perjalanan panjang nan keras Atletico Madrid akhirnya berbuah manis pula, secara khusus di La Liga.
Barcelona boleh mencetak gol pembuka spektakuler lewat Alexis Sanchez, namun satu gol dari Diego Godin sukses mengunci gelar juara La Liga. Atletico pun merayakan gelar Liga pertama sejak musim 1995/96 di Camp Nou, Minggu (18/5) dini hari WIB.

Babak pertama
Pertandingan berkelas langsung disajikan di duel perebutan gelar juara La Liga. Tempo cepat dan transaksi serangan jadi menu utama. Miranda sempat mengancam lewat tandukannya, walau masih melebar. Sementara itu, Adriano melepas tembakan spekulatif yang mengarah tepat ke dada Courtois.
Masuk ke menit 14, para suporter Atletico dipaksa menyaksikan momen yang tak ingin mereka saksikan. Diego Costa terpaksa keluar dari lapangan karena cedera, digantikan oleh Adrian. Sang penyerang pun menangis di bangku cadangan setelah ditarik keluar. Pukulan besar bagi Atletico, terutama menjelang final Liga Champions.
Tujuh menit kemudian, mimpi buruk Diego Simeone sepertinya makin kelam. Arda Turan juga mengalami cedera dan harus menepi, sembari menunjukkan wajah kesakitannya. Raul Garcia pun masuk menggantikan winger flamboyan itu.
Alexis Sanchez menggenapi mimpi buruk Atletico di menit 32. Kontrol dada Lionel Messi disambut dengan sepakan keras dari sudut sempit. Courtois tak bisa berbuat banyak, Barcelona unggul 1-0.
Tensi pertandingan meningkat. Atletico meningkatkan daya gedornya dan peluang mulai lahir walau belum ada yang bisa dikatakan efektif. Keunggulan satu gol Barcelona bertahan hingga jeda.

Selebrasi Godin | Gol tunggal dari Diego Godin sukses mengunci gelar juara Atletico.

Babak kedua
Atletico langsung menggertak di menit pertama babak kedua. David Villa melepas sepakan keras, sayangnya masih membentur mistar. Kotak penalti Barcelona pun terus dibombardir di tiga menit setelahnya, menghasilkan satu sepak pojok yang krusial.
Ya, sepak pojok ini jadi krusial karena Atletico sukses mencetak gol penyama kedudukan. Bermula dari sepak pojok Koke, Diego Godin melompat tinggi dan menanduk bola ke jala tuan rumah. Tak heran, statistik menunjukkan betapa tangguhnya Atletico di sepak pojok, lima dari sepuluh gol mereka lahir dari pojok, sementara Barcelona lemah di sektor ini.
Barcelona pun coba mengembalikan keunggulan mereka dan melahirkan satu gol lewat Messi. Sayang, gol dianulir karena La Pulga berada dalam posisi off-side. Pertandingan pun berlanjut sembari Atletico jadi pemimpin klasemen sementara.
Barcelona terus menyerang, namun Godin dkk tampil begitu kokoh di belakang. Ancaman demi ancaman yang diberikan Neymar dan Messi pun tak kunjung berbuah. Sebagai puncaknya, Atletico keluar sebagai juara La Liga setelah mengamankan satu poin di Camp Nou.

SUSUNAN PEMAIN

Barcelona: Pinto; Alves Pique Mascherano Adriano; Cesc Busquets Iniesta; Alexis Messi Pedro


Atletico Madrid: Courtois, Juanfran, Miranda, Godín, Filipe Luis, Tiago, Gabi, Koke, Arda Turan, Villa, Diego Costa.




Sumber : www.goal.com

Atletico Madrid Juara La liga 2014/2015 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

 

Top