10 Tendangan Paling Keras dalam Sejarah Sepakbola | Ilmu Islam

Selasa, 27 Mei 2014

10 Tendangan Paling Keras dalam Sejarah Sepakbola



Tendangan bebasnya yang menembus gawang Prancis di ajang Tournoi de France membuat Roberto Carlos dinobatkan sebagai salah satu pemain dengan sepakan paling mamatikan. Tetapi, sebuah kesalahan jika Anda berpikir lesakan itu merupakan yang paling keras dalam sejarah sepakbola.

Carlos dengan free kick-nya itu hanya menempati posisi ketujuh sebagai pemain dengan sepakan atau tendangan paling keras. Lalu, siapa yang ada di posisi teratas? Berikut adalah 10 daftarnya.

10. David Beckham
Dia melepaskan tendangan dari jarak jauh yang membobol gawang Derby County pada 4 September 1996. Kecepatan sepakan gelandang asal Inggris tersebut mencapai 80,5 mil per jam.

9. Obafemi Martins
Pemain asal Nigeria ini membobol gawang Tottenham Hotspur pada 14 Januari 2007. Kecepatan tendangan Martins yang saat itu bermain untuk Newcastle United mencapai 84 mil per jam.

8. Tugay Kerimoglu
3 November 2001, Tugay yang kala itu membela Blackburn Rovers membuat kubuSouthampton melongo dengan sepakan kerasnya yang meluncur deras ke dalam gawang mereka. Sepakannya kala itu menembus kecepatan 84,2 mil per jam.

7. Roberto Carlos
Seperti sudah disebutkan di atas, bintang Brasil ini hanya berada di posisi ketujuh. Tendangannya kala itu berkecepatan 85,2 mil per jam.

6. Alan Shearer
Shearer merupakan bomber sejati. Tak heran jika dia punya sepakan keras dan terarah. Liecester City pernah jadi korban kedahsyatannya pada 2 Februari 1997. Lesakan bekecepatan 85,2 mil per jam menembus gawang mereka.

5. Matt Le Tissier
Dia adalah legenda Southampton. Le Tissier membuat sejarah dengan mencetak gol spektakuler ke gawang Aston Villa pada 17 Agustus 1996. Sepakannya kala itu berkecepatan 86,8 mil per jam.

4. Richie Humphreys
Sepakan pemain ini memang tak sampai masuk ke gawang. Namun lesakan berkecepatan 95,9 mil per jam punggawa Sheffield Wednesday ini cukup untuk membuat mistar gawang serta jantung pemain Aston Villa bergetar hebat.

3. David Trezeguet
Pemain ini memang terkenal memiliki tendangan first time jitu. Dan Manchester Unitedpernah jadi korbannya. Trezeguet mengoyak gawang Raimond van der Gouw dengan tembakan berkecepatan 96 mil per jam pada 19 Maret 1998.

2. David Beckham
Nama pemain ini kembali disebut. Ya, Beckham memperbaiki rekornya dengan sepakan ke gawang Chelsea pada 22 Februari 1997. Kali ini Beks mencatat kecepatan 97,9 mil per jam.

1. David Hirst
Namanya memang tak familiar ataupun tenar. Namun, Hirst yang bermain untuk Sheffield mencatatkan namanya dalam sejarah sebagai pemain dengan sepakan paling keras saat membobol gawang Arsenal 16 September 1996. Tendangannya kala itu mencapai kecepatan 114 mil per jam. 

© VIVAbola

10 Tendangan Paling Keras dalam Sejarah Sepakbola Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

 

Top