Anak Presiden SBY Bohong, Langsung Di Bully Pengguna Twitter | Ilmu Islam

Kamis, 03 Oktober 2013

Anak Presiden SBY Bohong, Langsung Di Bully Pengguna Twitter


Putra sulung Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono, akhirnya meminta maaf atas keterlambatannya pada ajang lari maraton Adidas King of the Road, di BSD City, Minggu (29/9/2013) pagi.
Permintaan maaf ini disampaikan setelah hal tersebut menjadi perbincangan di media sosial sejak Minggu malam. “Saya minta maaf jika niat baik saya justru merepotkan panitia. Salam berlari!” kicau Agus melalui akun Twitter-nya, @AgusYudhoyono, pada Selasa (1/10/2013) malam.
Agus menjelaskan, kedatangannya pada acara tersebut bertujuan untuk menggelorakan semangat lari di Tanah Air. Ia pun menjelaskan alasan keterlambatan dirinya pada acara tersebut. “Saya akan datang terlambat karena ada lari 10K HUT TNI di Monas,” tulisnya.
Perbincangan Agus berawal ketika ia berkicau di akun Twitter-nya seusai mengikuti lomba lari. “Never… Never… Never give up… Lari 17K di event King of The Road tadi pagi,” yang dipasang pada pukul 19.20.
Tidak lama kemudian, dia melanjutkan kicaunya. “Always finish what you have started,” dengan menyertakan fotonya sambil memamerkan medali finisher. Medali tersebut diberikan kepada peserta yang berhasil sampai garis akhir.
Tak lama setelah itu, seorang pengguna media sosial menjelaskan bahwa acara tersebut seharusnya digelar pada pukul 05.30 sampai pukul 08.30. Rombongan Agus dengan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) datang setelahnya.
“Terus minta ke race organizer-nya supaya signage serta gerbang start dan finish line, timing, dan lain-lain jangan diberesin dulu karena mereka mau lari 16,5 kilometer dan minta dapet medali,” demikian tulis seorang pengguna media sosial Path yang lantas menyebar lintas media sosial.
Dalam foto yang diunggah Agus, tampak dia mengenakan nomor bib 1010. Begitu dicek dalam situs resmi acara, nomornya tidak tampak dalam daftar pelari yang menyelesaikan maraton 16,8 kilometer. Begitu pula orang yang ada di sebelahnya dengan nomor 3450. Tentu saja hal ini akan terlihat janggal karena sebelumnya dia memamerkan medali finisher.
Sejak semalam, akun milik Agus jadi sasaran perundungan atau bully. Tweet-nya terkait partisipasi dalam maraton tersebut dikomentari oleh beberapa akun Twitter milik pesohor, seperti Melanie Subono, Panji Pragiwaksono, dan Joko Anwar. Tidak hanya itu, muncul juga akun-akun yang berupaya membela Agus dan mengatakan bahwa keterlambatan rombongan sudah diketahui panitia.
Berdasarkan kegiatan yang diikuti Agus hari itu, ternyata pagi harinya dia mengikuti maraton 10 kilometer yang digelar dalam rangka ulang tahun ke-68 TNI di Monas dan dimulai pukul 06.30. Agus membawa serta komunitas lari Garuda.

Sumber: beritaprima

Anak Presiden SBY Bohong, Langsung Di Bully Pengguna Twitter Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

 

Top