Puluhan miliar rupiah dana hibah mengalir ke keluarga Atut | Ilmu Islam

Selasa, 22 Oktober 2013

Puluhan miliar rupiah dana hibah mengalir ke keluarga Atut


Puluhan miliar rupiah dalam bentuk dana hibah dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Banten tahun anggaran 2012 mengalir ke organisasi, lembaga dan yayasan yang dipimpin oleh adik, anak, dan menantu gubernur banten, Ratu Atut Chosiyah.

Dari data yang dihimpun merdeka.com, anak sulung Atut, Andika Hazrumi, berperanan di tiga organisasi, yakni di Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Banten, Taruna Siaga Bencana (Tagana) Provinsi Banten, dan Karang Taruna Provinsi Banten. Dana hibah yang diterima organisasi dengan sasaran pemuda karya ini seluruhnya Rp 10 miliar.

Istri Andika, Adde Rosi Khoirunnisa, mengetuai tiga organisasi, yakni Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Provinsi Banten, Badan Kerja Sama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Banten, dan P2TP2A Provinsi Banten dengan total kucuran dana hibah Rp 5,6 miliar.

Adik Kandung Ratu Atut Chosiyah, Tatu Chasanah mengetuai tiga organisasi kemasyarakatan, yaitu Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Banten, Forum Kader Posyandu Provinsi Banten, dan Gerakan Nasional kesejahteraan Sosial (GNKS) Provinsi Banten. Total dana hibah yang diterima tiga organisasi itu tidak kurang dari Rp 7,5 miliar.

Suami Atut, Hikmat Tomet, menerima kucuran Rp 750 juta untuk menggerakkan ekonomi kreatif melalui wadah Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Banten.

Dana hibah dari APBD Provinsi Banten juga diberikan kepada yayasan dan organisasi profesi yang ada hubungan keluarga dengan Ratu Atut. Majelis Taklim Al-Chosiyah dan Yayasan Darussolichan mendapatkan kucuran hibah sebesar Rp 6,6 miliar. Sedangkan Yayasan Amal Sejahtera menerima dana hibah Rp 900 juta.

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Banten yang di ketuai oleh Adik kandung Ratu Atut, Tubagus Chaeri Wardhana menerima hibah hingga Rp 9 miliar.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Daerah Provinsi Banten Muhadi mengatakan, mengenai pembagian dana hibah, pihaknya sudah melakukan sesuai dengan aturan. "Jadi mengenai hibah dan bansos boleh diberikan kepada siapa saja, dan itu diberikan telah mengacu ke Permendagri," ujarnya, beberapa waktu lalu.

(mdk/bal)

Puluhan miliar rupiah dana hibah mengalir ke keluarga Atut Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

 

Top