Didesak HTI Tolak Miss World, Sikap Gubernur Jabar Tidak Jelas | Ilmu Islam

Jumat, 06 September 2013

Didesak HTI Tolak Miss World, Sikap Gubernur Jabar Tidak Jelas


BANDUNG – Rabu (4/9/2013) di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, sekitar 500 massa Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Jabar mengadakan aksi damai menolak keras rencana Miss World 2013 di Indonesia.

HTI Jabar menilai, ajang pamer aurat Miss World ataupun acara Miss yang lain serta kontes kecantikan yang sejenis merupakan bentuk eksploitasi demi mendongkrak pendapatan industri komersil semata.

HTI berpendapat bahwa acara yang rencananya digelar pada 28 September 2013 mendatang itu tak lebih sebagai ajang eksploitasi tubuh wanita, serta merendahkan harkat dan martabat kaum hawa.
...Suara tegas Gubernur Jabar menolak miss world yang mirip simbol kemaksiatan, ajang penyebaran ideologi kebebasan, serta melecehkan harkat martabat perempuan sangat ditunggu umat...
Menurut HTI, izin keramaian memang sepenuhnya bukan wewenang Gubernur Jabar sebagaimana yang disampaikan Ahmad Heryawan kepada para wartawan di Gedung Sate Bandung, Rabu (4/9/2013).

Namun sikap tegas Gubernur Jabar yang menjabat dua kali periode dan akrab disapa Aher tersebut ditunggu oleh masyarakat secara luas dan lebih khusus umat Islam Indonesia.

“Kami tentu sangat paham, bahwa izin kontes Miss World yang informasinya akan digelar juga di Sentul Bogor bukan domain Pemprov Jabar,” kata Humas HTI Jabar, Luthfi Afandi kepada voa-islam.com via BlackBerry Messenger, Rabu (4/9/2013).

“Tetapi suara tegas Gubernur Jabar menolak miss world yang mirip simbol kemaksiatan, ajang penyebaran ideologi kebebasan, serta melecehkan harkat martabat perempuan sangat ditunggu umat, karena ini mirip pertarungan ideologi antara hak dan bathil, liberalisme dengan Islam,” tegasnya.
...Kami juga sudah berupaya menemui pak Gubernur hari ini untuk mengkonfirmasi sikap beliau tentang Miss World di Gedung Sate, tetapi reaksinya (tidak jelas -red) seperti itu...
Luthfi menjelaskan, pihaknya telah berupaya menemui Gubernur Jabar yang pada Pemilukada Jabar lalu diusung Partai Keadilan sejahtera (PKS) tersebut.

Akan tetapi, Gubernur Jabar yang juga kader PKS itu enggan berkomentar saat ditanya sejumlah wartawan atas sikapnya terkait desakan HTI yang meminta orang nomor satu di pemerintahan Jabar tersebut turut serta dalam menolak Miss World.

“Kami juga mendesak Gubernur Jabar Ahmad Heryawan untuk bersikap tegas menolak acara Miss World yang dilaksanakan di wilayah Jabar. Kami juga sudah berupaya menemui pak Gubernur hari ini untuk mengkonfirmasi sikap beliau tentang Miss World di Gedung Sate, tetapi reaksinya (tidak jelas -red) seperti itu,” ujarnya. [Khalid Khalifah]

Sumber : http://m.voa-islam.com

Didesak HTI Tolak Miss World, Sikap Gubernur Jabar Tidak Jelas Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

 

Top