Hary Tanoe Akui Ayahnya Muslim Taat, Ustadz Shabri: Berarti dia Murtad | Ilmu Islam

Kamis, 12 September 2013

Hary Tanoe Akui Ayahnya Muslim Taat, Ustadz Shabri: Berarti dia Murtad


JAKARTA - Delegasi Forum Umat Islam (FUI) geram dengan sikap arogan CEO MNC Group, Hary Tanoesoedibjo yang tetap menggelar kontes kecantikan Miss World dan mengabaikan penolakan umat Islam.
Padahal, Hary Tanoe yang merupakan keturunan Tionhoa dan beragama Kristen ini seharusnya bisa bersikap bijak terhadap aspirasi umat Islam yang merupakan mayoritas di negeri ini.
“Dia ini bisa sepongah itu? Padahal dia Cina Kafir, kalau ini tetap dilaksanakan ini berarti arogansi yang luar biasa, melukai dan mencedirai perasaan umat Islam,” kata Sekjen Front Pembela Islam (FPI), KH Ahmad Shabri Lubis kepada voa-islam.com, Selasa (3/9/2013).
Dia bilang lagi, ayah saya Muslim taat shalat
Hary Tanoe enggan disebut sebagai Cina Kafir sebab ia mengaku bahwa ternyata ayahnya adalah seorang Muslim yang taat. “Dia bilang lagi, ayah saya Muslim taat shalat,” ujar ustadz Shabri menirukan.
Ustadz Shabri pun menyimpulkan bahwa berarti Hary Tanoe seorang murtad. Namun meski enggan dibilang Cina Kafir, tetapi ketika ditanya agama apa yang dianutnya, Hary Tanoe justru bungkam.
“Berarti ternyata dia orang murtad, sebab dia bilang begitu. Lalu ditanya KH Khaththath; lalu anda agamanya apa? Tapi dia hanya bilang saya sangat mengerti muslim,” ungkapnya.
Berarti ternyata dia orang murtad, sebab dia bilang begitu...
Selain itu, alasan lain Hary Tanoe enggan disebut Cina kafir lantaran ia telah membangun masjid, mushalla dan memberangkatkan ratusan orang untuk umroh dan menunaikan ibadah haji.
“Kemudian dia bilang; saya di MNC ini bangun masjid, bangun mushalla, ratusan orang pada umroh, naik haji seperti itulah. Dengan alasan-alasan itu seolah dia sudah pantas untuk tidak disebut Cina kafir,” tutupnya.
Untuk diketahui, di beberapa pemberitaan Hary Tanoesoedibjo merupakan putra dari Ahmad Tanoesoedibjo. Ayahnya dikenal dekat dengan mendiang Gus Dur dan sudah berbisnis bersama lewat PT Adhikarya Sejati Abadi.
Di sisi lain, Ahmad Tanoesoedibjo pernah menjadi Ketua Persatuan China Muslim se-Jawa Timur. Namun, berbeda dengan sang ayah, Hary Tanoesoedibjo justru beragama Kristen.[Ahmed Widad]

Hary Tanoe Akui Ayahnya Muslim Taat, Ustadz Shabri: Berarti dia Murtad Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

 

Top