PKB Dukung Miss World, Alat Diplomasi Budaya | Ilmu Islam

Sabtu, 07 September 2013

PKB Dukung Miss World, Alat Diplomasi Budaya



Jakarta -- Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) DPR RI Marwan Ja'far menyatakan PKB mendukung penuh penyelenggaraan Miss World di Bali dan Jawa Barat. Menurut dia, ajang itu murni eksplorasi budaya dan pariwisata, serta tidak tepat kalau pergelaran tersebut ditarik ke ranah agama. "Acara ini kita pandang sebagai alat diplomasi budaya dan pariwisata," katanya di ruang Fraksi FPKB, kompleks DPR RI, Jumat, 6 September 2013.

PKB, menurut Marwan, tidak sepandangan dengan sebagian organisasi masyarakat (ormas) berbasis Islam yang menolak kontes kecantikan dunia itu. Dirinya tidak sepaham kalau Miss World ditarik ke ranah keagamaan. "Toh, orang-orang yang kontra cuma itu-itu saja," kata Marwan. 

Sejumlah lembaga kemasyarakatan menolak acara Miss World di Bali, seperti Front Pembela Islam (FPI), Majelis Mujahidin Indonesia (MMI), dan Hisbut Tahrir Indonesia (HTI). Nahdlatul Ulama, ormas Islam yang diidentikkan sebagai basis pemilih PKB, juga menolak Miss World lewat Lembaga Persahabatan Ormas Islam (LPOI). 

Marwan menjelaskan, PKB punya cara berbeda dengan NU dalam memandang penyelenggaraan Miss World. "Saya kira PBNU akan melihat penyelenggaraan ini secara jernih," katanya.

KHAIRUL ANAM


PKB Dukung Miss World, Alat Diplomasi Budaya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

 

Top