Dengan Menaati Allah, Anda Akan Mendapatkan yang Diinginkan | Ilmu Islam

Kamis, 09 April 2015

Dengan Menaati Allah, Anda Akan Mendapatkan yang Diinginkan


Oleh: Syekh Salah Al-Maghamsi

Takutlah kepada Allah ketika anda melakukan sesuatu yang tidak diketahui orang lain. Takutlah kepada Allah ketika anda sedang sendirian dimana orang lain tidak melihat anda. Karena jika anda takut kepada Allah ketika mengerjakan sesuatu dimana orang lain tidak melihat, Aku bersumpah demi Allah Yang Maha Penyayang, Dia akan memberikan apa yang anda inginkan. Anda akan mendapati yang diinginkan itu dalam genggaman anda. Dan ini adalah derajat yang tinggi, kita meminta kepada Allah semoga kita bisa mencapainya. Aamiin.

Sebagai contoh, bayangkan jika seorang ibu meminta putranya: “Dapatkah kau mengantarku ke pasar?” Dan putranya tahu jika dia menolak, ibunya akan pergi sendiri ke pasar atau ibunya akan bersedih hati dan tidak jadi ke pasar.

Jadi putranya mendiskusikan permintaan ini dan membandingkannya dengan situasi lainnya. Putranya berkata bahwa jika dia pergi ke ke majelisnya, tidak jadi mengantar ibunya, dia berkata “Mungkin ustad di majelis akan menanyakan sebuah pertanyaan padaku hari ini dan aku bisa menjawabnya sehingga membuatnya senang. Mungkin imam disana sedang absen, dan aku akan menggantikannya sehingga orang-orang tahu bagaimana bacaan Qura’nku. Mungkin ada sebuah kompetisi dan aku akan memenangkannya. Mungkin tetanggaku datang hari ini dan mengetahui ilmuku.”

Tapi kenyataannya adalah: Tak ada seorang pun yang tahu apakah hal itu akan terjadi. Dan tidak seorang pun memegang kekuatan dalam genggamannya, kecuali Allah. Dan apa yang ada bersama Allah hanya dapat diminta dengan mematuhi-Nya, entah apakah kepatuhan ini dilakukan secara sembunyi-sembunyi atau secara terang-terangan.

Jika anda yakin bahwa apa yang kalian minta berada dalam genggaman Allah, maka tak ada cara lain untuk mendapatkannya, kecuali dengan menaati firman Allah. Kecuali jika anda mendapatkannya dengan melakukan penipuan, naudzubillah. Dan jika anda mendapatkannya dengan menipu, maka apakah ada kebaikan di dalamnya?

Jadi orang-orang yang waras jika menghadapi situasi ini, dia akan berkata: “Kesuksesan yang sejati adalah dengan mematuhi ibuku.”

Bukankah Allah telah berfirman dan firman-Nya adalah kebenaran:

ibunya mengandungnya dengan susah payah, dan melahirkannya dengan susah payah (pula).” (Al-Ahqaaf:15)

Dan Allah berfirman dan firman-Nya adalah kebenaran:

Kami perintahkan kepada manusia supaya berbuat baik kepada dua orang ibu bapaknya.” (Al-Ahqaaf:15)

Dan Allah berfirman dan firman-Nya adalah kebenaran:

Dan rendahkanlah dirimu terhadap mereka berdua dengan penuh kasih sayang.” (Al-Israa:24)

Maka patuhilah firman Allah. Tidak usah khawatir dan berandai-andai akan hal yang belum tentu terjadi. Cukuplah dengan menaati Allah, maka anda akan mendapati apa yang anda inginkan berada dalam genggaman anda. Karena kekuatan sejati berasal dari Allah, Dia Maha Mengetahui hal-hal yang ghaib, dan Dia yang bisa mendatangkan kebaikan untuk anda.

Dengan Menaati Allah, Anda Akan Mendapatkan yang Diinginkan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

 

Top