Pencairan BLSM di Wakatobi Ricuh | Ilmu Islam

Minggu, 14 Juli 2013

Pencairan BLSM di Wakatobi Ricuh


WAKATOBI, RIMANEWS - Pencairan hari pertama Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) di Kantor Pos Wangi-wangi, Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra), berlangsung ricuh. Kericuhan dipicu oleh warga miskin asal Desa Tindoi yang tidak mendapatkan dana BLSM, padahal warga tersebut termasuk warga yang kurang mampu.
Menurut seorang warga Desa Tindoi, La Dio, Sabtu, 13 Juli 2013, pemberian BLSM di desanya itu banyak yang salah sasaran karena beberapa orang mampu malah mendapatkan BLSM. "Penerimaan BLSM ini tidak adil. Banyak penerima BLSM dari Desa Tindoi itu sudah haji dan memiliki usaha besar di pasar!" teriak La Dio.
Menurut dia, beberapa warga miskin Desa Tindoi sempat mempertanyakan alasan tidak diberikannya BLSM kepada warga Desa Tindoi. Namun jawaban yang diberikan kepala desa tidak masuk akal.
"Kepala Desa Tindoi saat kami tanyakan mengatakan bahwa pendataan BLSM dari pusat, bukan dari pemerintah desa. Tapi saya anggap itu omong kosong. Mana ada orang pusat yang datang mendata warga miskin di sini. Yang ada dari pemerintah desa yang mengirim data ke sana," kata La Dio, yang berprofesi sebagai tukang ojek motor milik tetangganya.
Saat dipertanyakan ke Kepala Pos Wangi-wangi, Gayatri mengatakan data penerima BLSM langsung dikirimkan dari pusat. Tugas Kantor Pos hanya membagi-bagikan sesuai data yang ada. [12/tmp]
Bila kita fikirkan bersama kericuhan tentang pembagian BLSM terjadi dimana - mana, ada apa gerangan ini sodara- sodara, salah siapa kericuhan ini? apakah kurangnya penyuluhan tentang BLSM kepada warga tindoi? atau apakah karena warganya saja yang rakus berebut BLSM, atau mungkin ketidak mampuan pemerintah dalam menangani pembagian BLSM ini. Jawabannya tanya saja diri kita masing - masing, hanya saja kita sebagai sarjana cobalah lihat keadaan sekeliling kita apa yang sebenarnya terjadi.

Sumber :
http://www.rimanews.com/read/20130713/110174/pencairan-blsm-di-wakatobi-ricuh?utm_source=dlvr.it&utm_medium=twitter

Pencairan BLSM di Wakatobi Ricuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

 

Top