Jangan Tidur Sebelum Anda Melakukan 4 Hal Ini | Ilmu Islam

Jumat, 27 Februari 2015

Jangan Tidur Sebelum Anda Melakukan 4 Hal Ini




Sebagian ulama mengatakan bahwa sebelum kita tidur, jika kita ingin meningkatkan hubungan kita dengan Allah, maka kita harus melakukan empat perkara. Kita seharusnya tidak tidur sebelum mengurus 4 perkara.

Yang pertama, Kita harus memastikan bahwa kita tidak tidur kecuali kita telah menyelesaikan semua pertengkaran kita dengan orang lain.

Yang kedua, Kita harus memastikan bahwa sebelum tidur kita telah memenuhi semua kewajiban yang merupakan milik Allah s.w.t. Misalnya kita belum shalat Isya maka kita tidak boleh tidur dulu.

Yang ketiga, Kita tidak boleh tidur sampai kita bertaubat kepada Allah dan meminta Allah untuk mengampuni dosa-dosa yang mungkin telah dilakukan di masa lalu.

Yang keempat, Sebelum tidur kita harus memastikan bahwa kita telah menjelaskan segala hal yang harus diurusi apabila kita meninggal, entah itu menyangkut kekayaan kita, keluarga kita, dan sebagainya. Misalnya, apa yang akan dilakukan sanak famili dengan harta kita kalau kita meninggal, apa wasiat yang harus mereka lakukan ketika kita meninggal, dan sebagainya.

Dan banyak dari kita yang menganggap bahwa ini tak masuk akal. Kita berpikir “Kenapa aku harus merencanakan kematianku sebelum tidur?” Tapi inilah keseriusan yang dibutuhkan untuk menjalin hubungan dengan Allah s.w.t.

Jangan Tidur Sebelum Anda Melakukan 4 Hal Ini Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

 

Top